News

Siswa Indonesia Raih 13 Medali Turnamen Akademik Pelajar Kelas Dunia di AS

 Kamis, 08 Desember 2022, 03:49 WITA

beritabali.com/kompas.com/Siswa Indonesia Raih 13 Medali Turnamen Akademik Pelajar Kelas Dunia di AS

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Indonesia patut bangga karena memiliki banyak generasi muda yang terus mengembangkan minat, bakat serta kompetensinya di berbagai bidang dan meraih banyak prestasi. Kali ini, prestasi kembali diraih oleh dua siswa Indonesia, Btari Padma Zamzami dan Audrey Primadevi Subiakto, yang merupakan murid SMP Cikal Amri Setu. 

Btari dan Audrey berhasil meraih 13 medali, 6 Medali Emas dan 5 Medali Perak di Final Turnamen Akademik Pelajar Kelas Dunia, World Scholar’s Cup (WSC) Tournament of Champions (TOC) yang diikuti lebih dari 45 Negara dan lebih dari 1600 pelajar SMP/SMA seluruh dunia di Yale University, USA pada 13-18 November 2022. 

World Scholar’s Cup sendiri merupakan turnamen akademik pelajar dunia yang paling terkenal dan digelar setiap tahunnya. Para pelajar yang hadir dan sampai ke tahap akhir merupakan para pelajar terbaik pilihan setiap negara. 

Perjalanan Aubrey dan Btari melangkah sampai tahap akhir dan meraih medali World Scholar’s Cup Tournament of Champions merupakan sebuah proses yang penuh dengan cerita. Keduanya berhasil sampai di titik tersebut setelah melalui Regional Round di Jakarta, dan Global Round di Vietnam. 

Audrey menuturkan bahwa bahwa persiapan untuk Tournament of Champions 2022 penuh dengan tantangan dan rasa gugup, namun dengan persiapan yang dilakukan dan juga semangat yang tak berhenti, Audrey merasa lega dan bangga bisa meraih medali untuk Indonesia. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending