Informasi

Seniman Drama Gong Lawas Audiensi ke Giri Prasta, Minta Bantuan untuk Persiapan Pentas PKB

 Sabtu, 13 April 2024, 11:09 WITA

beritabali/ist/Seniman Drama Gong Lawas Audiensi ke Giri Prasta, Minta Bantuan untuk Persiapan Pentas PKB.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Komitmen Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di dalam melestarikan seni budaya tradisional sebagai identitas budaya Bali menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Badung didalam memperkuat serta memperkokoh warisan  seni, adat dan Budaya Bali. 

Hal tersebut terlihat saat menerima audiensi Seniman Drama Gong Lawas di Rumah Jabatan Bupati Badung, Kamis (11/4).

“Saya berterima kasih kepada tokoh dan seniman se-Bali karena telah hadir bersama disini, pagelaran drama gong dulu pernah menjadi tontonan favorit saya sewaktu kecil,” kenang Bupati Giri Prasta.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta menyampaikan bahwa disamping sebagai tontonan yang menghibur penggemarnya, drama gong juga sebagai tuntunan, dimana dalam setiap pertunjukannya, drama gong selalu ada pesan-pesan moral, baik yang menyangkut tattwa maupun susila.

“Tokoh seni menjadi jembatan emas untuk generasi penerus saat ini yaitu generasi z, bukan saja sebagai pelengkap prosesi upacara tetapi disini juga memberikan informasi Bali juga filsafat melalui pertunjukan yang menghibur dan membahagiakan masyarakat semua,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan terbentuknya Pasemetonan/Paguyuban Seniman Drama Gong Lawas ini, kedepan ada hingga tingkat kecamatan yang merupakan bagian dari upaya merawat seni budaya masyarakat Bali agar tidak tergerus oleh arus perkembangan global.

“Seni dan Budaya kita harus kita jaga dan lestarikan bersama-sama karena ini merupakan ekosistem pariwisata, sehingga kedepan bisa bangkit menjadi budaya nasional dan global, Bali boleh maju dengan kemajuan Bali tetapi jangan sampai menggerus akar seni, adat dan budaya kita,” pesannya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending