News

Senam di Alun-alun Gianyar Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

 Sabtu, 26 November 2022, 15:32 WITA

beritabali/ist/Senam di Alun-alun Gianyar Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Dalam rangka mendukung upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menggelar Road To HAKORDIA (Hari Anti Korupsi Sedunia) 2022 di Alun-alun Kota Gianyar, Sabtu (26/11). 



Pada kegiatan tersebut juga dilakukan Senam Anti Korupsi dan Deklarasi Anti Korupsi di atas kain putih panjang oleh Plh. Direktur Korsup Wilayah V KPK RI, Abdul Haris, Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, I Wayan Tagel Winarta beserta Forkopimda Kabupaten Gianyar.

Plh. Direktur Korsup Wilayah V KPK, Abdul Haris mengatakan dalam rangka puncaknhari anti korupsi sedunia yang jatuh pada 9 Desember, dalam upaya pemberantasan korupsi KPK lebih mengutamakan pencegahan sehingga tidak ada indikasi terjadinya korupsi. 

“Kita mengutamakan pencegahan, tidak ada korupsi, khususnya di Pemkab Gianyar,” ujar Abdul Haris.

Khusus di pencegahan, KPK membantu Pemda memperbaiki mulai dari sistem perencanaan dan penganggaran, rekrutmen pegawai, pengadaan pelayanan terpadu, perijinan dan pengelolaan dana desa serta optimalisasi pendapatan daerah melalui 8 MCP (Monitoring Center for Prevention). 

“Dari situ, KPK masuk untuk melakukan perbaikan yang kedepanya memanfaatkan teknologi digital untuk pengelolaan yang professional,” kata Abdul Haris.


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending