News

Sekolah di Mengwi Pungut Uang Seragam, Ini Kata Kadisdikpora

 Selasa, 05 Oktober 2021, 12:15 WITA

beritabali/ist/Sekolah di Mengwi Pungut Uang Seragam, Ini Kata Kadisdikpora.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga / Disdikpora I Made Mandi menanggapi adanya isu salah satu sekolah Negeri di Mengwi yang mengeluarkan Surat Edaran pemungutan pakaian seragam sekolah bagi siswa yang nominalnya mencapai ratusan ribu rupiah.

Saat dikonfirmasi, Selasa (5/10) di Badung, ia menyampaikan telah dilakukan rapat dengan pihak sekolah bahwasanya telah diinformasikan agar jangan sampai seragam sekolah menjadi hambatan anak-anak untuk sekolah.

"Kita sudah rapatkan dengan Kepala SMP Negeri tersebut, tentunya agar dapat menyesuaikan dengan kondisi serta arahan sesuai dengan arahan pimpinan dan tidak wajib. Jadi jangan sampai soal pakaian menjadi hambatan," jelasnya. 

Sedangkan, lanjutnya, terkait pembelajaran setelah kejadian tersebut sampai saat ini tidak ada hambatan dan berharap semoga lancar. "Kami butuh kerja sama semua pihak," ucapnya.

Munculnya masalah tersebut menurutnya, kemungkinan desakan orang tua murid. "Tapi kita yakini tidak semua karena itu perlu koordinasi yang baik," katanya.

Soal sosialisasi untuk sekolah agar tidak melakukan pungutan memang sudah dilakukan jauh sebelum persiapan PTM. Hal ini agar kepala sekolah dapat menginformasikan kepada orang tua agar diketahui.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending