News

Sebelum Meninggal, Maradona Sempat Ingin ke Bali

 Kamis, 26 November 2020, 07:10 WITA

bbn/Liputan6.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Diego Armando Maradona, legenda sepak bola dunia ternyata memiliki satu keinginan yang belum terwujud sebelum ia menghembuskan nafas terakhirnya kemarin. 

Pria berjuluk The Golden Boy itu sempat memiliki niat untuk mengunjungi Pulau Bali.

Hal ini diungkapkan Muhammad Zein Al Hadad saat Maradona mengunjungi Indonesia pada 2013 lalu.

"Gol Tangan Tuhan itu ingin mengunjungi Bali," ujarnya dikutip suara.com, dilansir Antara.

Saat itu Hadad menjadi panitia lokal kedatangan Maradona di Surabaya. Menurutnya, Maradona kala itu juga sangat terkesan dengan Kota Surabaya.

"Maradona cerita sendiri kepada saya, bahwa dia ingin kembali ke Indonesia, terutama Surabaya. Dia sangat senang berada di kota ini," ungkapnya.

Hadad menuturkan, sampai di kamar hotel tempatnya menginap, mantan pelatih Timnas Argentina itu sempat meminta piano dan sering bercanda dalam sesi temu wartawan.

Sepanjang karirnya sebagai atlet, Maradona tampil membela Timnas Argentina 91 kali dalam kurun waktu 1977-1994. Selama membela "Tim Tango", Maradona telah mencetak 34 gol.

Ia memulai debutnya di timnas Argentina sejak berusia 16 tahun. Pria kelahiran 30 Oktober 1960 ini memimpin Argentina menjuarai Piala Dunia 1986.

Tak hanya di timnas, Maradona juga tampil bersinar bagi klub yang dibelanya. Ia membawa Napoli menjadi juara Liga Italia Serie A untuk pertama kalinya. Dalam karirnya, ia juga pernah membela Boca Juniors serta Barcelona.

Penulis : bbn/net




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.