News

SDN 3 Banjar Jawa Buleleng Kantongi Sertifikat Sekolah Ramah Anak

 Rabu, 30 November 2022, 22:40 WITA

beritabali/ist/SDN 3 Banjar Jawa Buleleng Kantongi Sertifikat Sekolah Ramah Anak.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI memberikan sertifikat dan Piagam Penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA) dari Kementerian PPPA. 



Sertifikat dan Piagam Penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA) kepada SDN 3 Banjar Jawa yang diserahkan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi Bali.

Sertifikat dan Piagam Penghargaan Sekolah Ramah Anak diterima langsung, Rabu 30 November 2022 oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M di Pemkab Buleleng.

Sekda Suyasa mengungkapkan bahwa dengan adanya penghargaan yang diraih SDN 3 Banjar Jawa dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak merupakan sebuah hasil karya yang cukup bagus dari sekolah dan tim Kabupaten juga Bersama Disdikpora Kabupaten Buleleng. Hal ini juga tentu menjadi model bagi sekolah-sekolah lainnya untuk terus mengembangkan dirinya agar nantinya mampu meraih predikat Sekolah Ramah Anak.

“Prestasi ini tentunya agar menjadi model untuk bisa ditiru dari sekolah lain di tingkat SD dan SMP yang ada di Kabupaten Buleleng supaya bisa mewujudkan kondisi sekolah yang ramah anak menyesuaikan situasi sekolahnya masing-masing. Orientasi utamanya adalah menciptakan sekolah yang ramah anak dengan kriteria dan contohnya yang sudah ada. Sekarang tinggal sekolah lain bagaimana bisa menggerakkan ke arah itu," ungkap Suyasa.

Penyuluh Ahli Muda Sub Koordinator Kesehatan Dasar Pendidikan dan Kesejahteraan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (SP3A) Provinsi Bali I Wayan Eka Wijaya menjelaskan, penghargaan yang ditujukan untuk SDN 3 Banjar Jawa ini merupakan komitmen untuk melaksanakan sistem pendidikan yang menghormati hak-hak anak diantaranya jaminan untuk berpartisipasi dalam pendidikan di sekolah serta bagaimana sekolah bisa memenuhi hak anak terhadap tumbuh kembang, kemudian keamanan dari anak dan sekaligus mengakomodir kebutuhan dari anak didik di sekolah tersebut. 


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending