News

Satpol PP Karangasem Gandeng Disdukcapil Sidak Duktang Usai Idulfitri

 Kamis, 18 April 2024, 15:53 WITA

beritabali/ist/Satpol PP Karangasem Gandeng Disdukcapil Sidak Duktang Usai Idulfitri.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Setelah perayaaan Idulfitri selesai, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karangasem bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) gencarkan sidak penduduk pendatang (Duktang). 

Kasat Pol PP Karangasem, I Ketut Arta Sedana, Kamis (18/4/2024) mengungkapkan, sidak penduduk pendatang mulai dilaksanakan secara masif diwilayah Kabupaten Karangasem mulai Selasa 16 April 2024 lalu.

"Hari ini kita menyasar wilayah Manggis. Selama dua hari ini kita temukan sejumlah warga ber-KTP di luar Karangasem, disana kita berikan pembinaan dan minta kepada bersangkutan untuk mengurus kelengkapan admininstrasi sesuai ketentuan Permendagri 74 Tahun 2022," kata Arta Sedana. 

Sidak duktang ini akan terus digencarkan hingga beberapa hari mendatang dengan menyisir wilayah - wilayah Kecamatan secara acak. Adapun lokasi yang ditarget seperti rumah kontrakan maupun kos serta tempat lainnya yang berpotensi ditinggali oleh penduduk pendatang. 

Untuk menjaga ketertiban, Arta Sedana berharap kepada kepala wilayah masing - masing bisa ikut serta memantau rumah yang ada potensi disewakan dan mendata penduduk non permanen secara berkala. Selain itu, tempat-tempat usaha agar dapat melapor apabila ada penambahan karyawan begitu juga ketika ada karyawan yang pindah.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending