News

Sambo Perintahkan Anak Buah Salin Isi CCTV di Rumah Dinas

 Rabu, 19 Oktober 2022, 13:49 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Sambo Perintahkan Anak Buah Salin Isi CCTV di Rumah Dinas

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo memerintahkan anak buahnya Kompol Chuck Putranto untuk menyalin atau meng-copy isi CCTV di sekitar lokasi pembunuhan Brigadir J, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. CCTV disalin di rumah dinas Sambo.

Hal itu terungkap saat tim jaksa pada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan membacakan surat dakwaan para terdakwa obstruction of justice di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

Mulanya, Sambo memerintahkan mantan Karo Paminal Propam Hendra Kurniawan untuk melakukan screening CCTV yang berada di Kompleks Polri Duren Tiga. Pekerjaan itu melibatkan mantan Kaden A Biropaminal Divisi Propam Polri Kombes Agus Nurpatria Adi Purnama dan AKP Irfan Widyanto.

Singkat cerita, mereka berhasil mengamankan dua unit DVR CCTV yang berada di pos sekuriti Kompleks Polri Duren Tiga dan satu unit DVR CCTV di kediaman Kasat Reskrim Metro Jakarta Selatan Ridwan Rhekynellson Soplangit.



DVR CCTV yang telah diambil dari kedua lokasi tersebut diserahkan saksi Ariyanto kepada Chuck Putranto. Decoder CCTV itu selanjutnya diserahkan Chuck kepada penyidik Polres Metro Jakarta Selatan pada Minggu, 10 Juli 2022.

Keesokan harinya, Senin, 11 Juli 2022, di ruang Divpropam Polri, Sambo memanggil Chuck untuk menanyakan CCTV-CCTV dimaksud.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.