Banner Image
Banner Image

Informasi

RSU Negara Ikut Bantu Pemberian Makanan Bergizi bagi Delapan Balita Stunting

 Jumat, 01 Desember 2023, 09:29 WITA

beritabali/ist/RSU Negara Ikut Bantu Pemberian Makanan Bergizi bagi Delapan Balita Stunting.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Pemerintah Kabupaten Jembrana menegaskan komitmennya dalam mengurangi angka stunting dengan fokus pada program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS). 

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, memimpin upaya bersama seluruh jajaran di kabupaten untuk mengatasi permasalahan tersebut yang masih menimpa 765 anak di wilayah tersebut.

Langkah nyata diimplementasikan melalui BAAS yang baru-baru ini diluncurkan oleh Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Jembrana. 

RSU Negara juga turut aktif dalam mendukung program nasional ini dengan menggelar serah terima BAAS kepada 8 balita stunting dan berpotensi stunting dari keluarga kurang mampu di Kecamatan Negara dan Jembrana.

Direktur RSU Negara, dr. Ni Putu Eka Indrawati, menjelaskan bahwa kegiatan BAAS melibatkan pemberian makanan tambahan dengan gizi tinggi selama 6 bulan kepada balita yang membutuhkan. 

"Banyak dokter dan pegawai RSU yang terlibat sebagai Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting RSU Negara. Semakin banyak partisipasi, semakin besar harapan kita untuk mengatasi masalah stunting," tambahnya.

Program ini juga diarahkan untuk mendidik anak-anak agar dapat berkontribusi positif kepada sesama yang membutuhkan, menciptakan kesadaran sosial di kalangan mereka. Selain menjadi bapak/ibu asuh anak stunting, RSU Negara turut merayakan HUT ke-89 dengan kegiatan pengabdian masyarakat, memberikan bantuan sosial kepada 4 KK kurang mampu di Lingkungan Dewasana, Kecamatan Jembrana, berupa kasur, bantal, sprai, alat sekolah, pakaian layak pakai, dan sembako.

Penulis : Humas Jembrana

Editor : Robby






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending