News

Royal Vault, Pemakaman 'Misterius' Keluarga Kerajaan Inggris

 Selasa, 20 September 2022, 22:05 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Royal Vault, Pemakaman 'Misterius' Keluarga Kerajaan Inggris

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Jasad Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip sempat disemayamkan Royal Vault sebelum dipindahkan untuk dikuburkan bersama di Kapel Peringatan Raja George di Windsor, Inggris, pada Senin (19/9). Dalam prosesi di Kapel St. George, peti Ratu Elizabeth diturunkan ke lantai dasar kapel, di mana Royal Vault berada.

Royal Vault merupakan tempat pemakaman di ruang bawah tanah Kapel St. George yang tak boleh dikunjungi publik. Di sana, bersemayam jasad tiga raja, beberapa ratu, 15 pangeran, dan sejumlah putri Kerajaan Inggris.

Dibangun antara 1804-1810 atas perintah Raja George III, Royal Vault pertama kali digunakan untuk memakamkan anaknya, Putri Amelia, yang meninggal pada 1810.



Insider melaporkan bahwa satu dekade kemudian, Raja George III wafat dan dimakamkan di Royal Vault. Setelah itu, raja-raja lain, seperti George IV dan William IV, juga dimakamkan di Royal Vault.

Karena tak boleh dikunjungi publik, hanya sedikit fakta yang diketahui soal Royal Vault. Media-media Inggris hanya mencatat Royal Vault berada empat meter di bawah kapel St. George.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.