News

Regulator dan Selang Tabung Gas Berbahaya Masih Dijual Bebas

 Jumat, 18 November 2016, 00:44 WITA

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Meski kasus ledakan tabung kompor gas sudah cukup sering terjadi, namun para pedagang tetap nekat menjual produk regulator dan selang kompor gas tak sesuai standar SNI. Dalam sidak di Denpasar Bali hari ini (30/9), petugas gabungan menyita puluhan regulator dan selang gas tak sesuai standar SNI yang berbahaya jika dipakai warga.



Sidak dilakukan petugas gabungan dari Kementerian Perdagangan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bali serta kepolisian daerah setempat. Sidak regulator dan selang kompor gas ini dilakukan di sejumlah toko di kawasan Kota Denpasar.

Di sebuah toko di Jalan Diponegoro Denpasar, petugas menemukan puluhan regulator tekanan rendah untuk kompor gas yang tidak sesuai Standar Nasional Indonesia atau SNI.

Regulator gas tanpa label SNI ini mereknya aneh-aneh, belum pernah dijumpai sebelumnya di wilayah Indonesia, kata Veri Anggrijono, Kasubid Pengawasan Barang Ilmen Ditjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan.Selain menemukan regulator bermasalah, petugas juga menyita puluhan selang kompor gas yang juga tidak sesuai Standar Nasional Indonesia. Beberapa merek selang gas yang dijual menggunakan bahan yang mudah terbakar jika terjadi kebocoran gas. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending