News

Ratusan Napi Lapas Singaraja Jalani Asimilasi Rumah

 Rabu, 21 September 2022, 21:54 WITA

beritabali/ist/Ratusan Napi Lapas Singaraja Jalani Asimilasi Rumah.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Upaya pengurangan tingkat hunian di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singarja dilakukan dengan penerapan pola asimilasi rumah.



Tercatat, sudah ada sebanyak 335 orang warga binaan (WB) di Lapas tersebut telah menjalani program Asimilasi rumah yang telah berjalan selama 2 tahun ini.

Sekedar diketahui, kebijakan asimilasi tertuang dalam surat keputusan Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI No. M.HH -73.PK .O5.09/2022 dan No. 43 tahun 2021 tentang perubahan kedua Peraturan Kemenkumham RI No. 32 tahun 2020 tentang syarat dan pemberian asimilasi.

Kepala Lapas Kelas IIB Singaraja, Wayan Putu Sutresna mengatakan, program asimilasi rumah ini adalah upaya mencegah adanya penularan Covid-19 dalam lingkungan Lapas. Program ini juga diharapkan, akan bisa mengurangi kapasitas lapas yang sudahi over kapasitas. Sebab, kapasitas Lapas Singaraja sudah melebihi dari semestinya.

"Pelaku kriminal ada 225 orang dari daya tampung hanya 100 orang. Penghuni terbanyak merupakan warga binaan yang terlibat kasus narkoba. Jadi, kasus narkoba ini hampir setengah dari kapasitas di Lapas, bahkan lebih," kata Sutresna, Rabu 21 September 2022.


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending