search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Raja Tiktok Khaby Lame Ungkap Gajinya, Satu Video Rp11 M
Minggu, 2 Oktober 2022, 20:26 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Raja Tiktok Khaby Lame Ungkap Gajinya, Satu Video Rp11 M

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Para TikTokers mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Khaby Lame. Pria yang dikenal dengan konten-konten lucunya ini memiliki lebih dari 149 juta lebih pengikut. Kepopulerannya itu membuat Khaby Lame dijuluki sebagai Raja TikTok. 

Belum lama ini, pria 22 tahun itu membuka rahasia soal pendapatannya dari TikTok. Khaby pun mengakui bahwa bayarannya bisa mencapai belasan miliran sekali posting video. Khaby menyebut, satu videonya bisa menghasilkan US$ 750.000 atau sekitar Rp11 miliar.

Dilansir Fortune, sebagian besar pendapatannya datang dari kerjasama dengan brand dalam bentuk konten online.

Pria kelahiran Senegal yang tinggal di Italia itu disebut menghasilkan rata-rata US$ 400.000 atau sekitar Rp6 miliar per video. Tak heran jika tahun ini saja ia pun diprediksi bisa menghasilkan US$ 10 juta atau Rp149 miliaran.

Angka tersebut tentu tidak sedikit. Tapi mengingat follower dan jumlah like yang bisa didapatkan Khaby, penghasilannya dianggap sepadan.

"Kebanyakan influencer ada di satu titik dalam karier mereka di mana mereka di-endorse dan disponsori sejumlah brand dan mendapat bayaran tetap, lalu mereka ingin mendapat insentif lebih atau keuntungan lain. Oleh karena itu, kami mulai mendiskusikan formula agar mereka punya hubungan lebih erat dengan perusahaan-perusahaan," kata CEO manajemen influencer Digital Brand Architects, Aina Penchansky.

Konten-konten Khaby Lame sendiri dikenal lucu tapi sederhana. Ia tidak banyak bicara, tapi lebih banyak menunjukkan ekspresi wajah dan kolaborasi dengan video-video viral. Khaby juga sering kali membuat parodi atau reaksi dari postingan-postingan populer lain.

Meski kini kebanyakan videonya tidak butuh suara, Khaby Lame sendiri mengaku sedang belajar bahasa Inggris untuk mengembangkan kariernya. Ia belajar dengan tutor setiap hari selama sejam dan menonton film-film berbahasa Inggris. 

Sebelum menjadi bintang TikTok, Khaby Lame datang dari latar belakang sederhana. Setelah lulus SMA, Khaby bekerja di sebagai teknisi mesin di pabrik sebelum akhirnya diberhentikan karena pandemi Corona.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami