News

Raja Salman Temukan Dua Ladang 'Harta Karun' Baru

 Kamis, 01 Desember 2022, 12:51 WITA

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Raja Salman Temukan Dua Ladang 'Harta Karun' Baru

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Arab Saudi mengumumkan penemuan dua ladang gas alam baru di wilayah Kerajaan. Hal itu dinyatakan langsung oleh Menteri Energi Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman.

Berdasarkan laporan Saudi Press Agency yang dikutip Arab News, Rabu (30/11/2022), ladang gas alam nonkonvensional "Awtad" ditemukan di barat daya ladang Ghawar, 142 kilometer barat daya kota Hofuf.



Sementara itu, ladang gas alam nonkonvensional "Al-Dahna" terletak 230 kilometer barat daya kota Dhahran.

Kedua ladang itu ditemukan oleh Saudi Aramco, perusahaan migas nasional Negeri Raja Salman tersebut.

Pangeran Abdulaziz mengatakan pentingnya penemuan ini terletak pada peningkatan cadangan gas alam Arab Saudi, yang akan mendukung strategi Kerajaan dan membantu mewujudkan tujuan Program Konversi Bahan Bakar Cair. Menteri Energi menambahkan bahwa penemuan tersebut menggarisbawahi kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Kerajaan.

Adapun, Saudi Aramco menjadi salah satu perusahaan migas terbesar di dunia. Sisi keuangannya pun sedang moncer tahun ini didorong oleh tingginya harga minyak dunia.

Perusahaan minyak ini berhasil membukukan laba senilai US$ 130 miliar pada periode Januari hingga September 2022. Pencapaian ini naik 68% yoy.

Laba bersih yang melonjak sejalan dengan pendapatan Aramco yang naik 67 persen yoy menjadi US$ 419 miliar. Pendapatan terbesar berasal dari kontrak minyak mentah sebesar 838 miliar real Arab Saudi dan kontrak gas alam & gas cair senilai 654 miliar real Arab Saudi.



Pendapatan dari kedua segmen tersebut tumbuh masing-masing 84 persen yoy dan 51 persen yoy.(sumber: cnbcindonesia.com)


 

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.