News

Putin Sudah Siap Tekan Tombol Nuklir Usai Rusia Diejek

 Selasa, 04 Oktober 2022, 14:30 WITA

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Putin Sudah Siap Tekan Tombol Nuklir Usai Rusia Diejek

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan Rusia tengah menghadapi masalah kekurangan amunisi, khususnya rudal presisi tinggi, sehingga Moskow menggunakan rudal S-300 yang dirancang untuk menembak jatuh target udara untuk menyerang objek darat.

Hal ini terlihat pada 30 September, di mana pasukan Rusia menyerang konvoi kendaraan sipil yang mengevakuasi Zaporizhzhia. Rudal pertahanan udara jarak jauh Rusia kemungkinan digunakan dalam insiden ini.

"Stok rudal Rusia kemungkinan besar terbatas dan merupakan sumber daya bernilai tinggi yang dirancang untuk menembak jatuh pesawat modern dan rudal yang masuk, daripada untuk digunakan melawan target darat," kata intelijen Inggris, dikutip dari kantor berita Ukriform, Selasa (4/10/2022).

"Penggunaannya dalam peran serangan darat hampir pasti didorong oleh kekurangan amunisi secara keseluruhan, terutama rudal presisi jarak jauh," tambahnya.

Pada saat yang sama, perhatian tertuju pada fakta bahwa pada hari yang sama, Presiden Rusia Vladimir Putin menandatangani perjanjian pencaplokan untuk wilayah Ukraina yang direbut, termasuk wilayah Zaporizhzhia.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.