News

Putin Jadi 'Sandera' di Ukraina, Maju Kena Mundur Kena

 Kamis, 18 Agustus 2022, 09:08 WITA

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Putin Jadi 'Sandera' di Ukraina, Maju Kena Mundur Kena

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Perang Rusia di Ukraina yang berkepanjangan dinilai telah menjadi bumerang bagi Presiden Vladimir Putin. Pemimpin itu disebut kini 'tersandera' dalam konflik tersebut.

Adapun, menurut Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina, Rusia kini telah kehilangan sekitar 44.000 tentaranya. Penghitungan harian terbarunya pada Rabu juga mengonfirmasi bahwa kerugian terberat baru-baru ini terjadi di Kharkiv dan Donetsk.



Putin pun diketahui telah menghadapi kesulitan besar selama invasi setelah banyak kemunduran, termasuk perlawanan sengit Ukraina dan masalah teknis. Ada juga masalah pasokan karena sistem logistik militer Rusia yang rusak yang telah dihancurkan oleh serangan Ukraina.

Profesor Nikolai Petrov adalah peneliti senior Program Rusia dan Eurasia di Chatham House mengatakan Putin saat ini menjadi sandera dari keputusan yang dia buat.

"Sepertinya tidak ada pilihan, dia harus meningkatkan tekanannya pada Ukraina, karena dia telah membayar harga yang sangat besar, yang jauh lebih besar dari yang bisa dibayangkan sebelum membuat langkah ini," tuturnya kepada Express, dikutip Kamis (18/8/2022).

Menurutnya, untuk membenarkan tindakannya, Putin terus mencoba meyakinkan para elite dan pejabat Rusia bahwa langkah yang diambilnya memiliki banyak manfaat.


Halaman :