News

Puluhan Rumah Bedeng Dilahap Api

 Senin, 13 April 2009, 20:46 WITA

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Kebakaran terjadi di Jalan Gelogor Carik, Denpasar Selatan, pada Senin (13/4) pagi. Beberapa rumah bedeng di Gang Nangka, luluh lantak dilalap si jago merah. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam hal ini karena kebanyakan penghuni rumah sedang bekerja.

Sebab musabab kebakaran, masih diselidiki polisi. Namun ada indikasi, kebakaran disebabkan karena arus pendek listrik, di salah satu kamar penghuni.Saksi mata mengatakan, sebelum bedeng terbakar, dia mendengar kilatan api di kamar, Kusnanto. Diduga asal suara berasal dari TV.

Karuan saja, saksi bagun dari tidurnya dan mengecek. Tragisnya, jilatan api kian kencang menjalar ke dinding dan atap kamar. "Apinya sudah terlihat besar. Bahkan, kobaran apinya begitu besar,’’ kata Sunar Budiono, dilokasi.Saksi pun berteriak minta bantuan ke warga di sekitar. Apa daya, api cepat menjalar dari rumah bedeng yang penuh dengan bahan material yang mudah terbakar

“Untung tak ada penghuni karena mereka sedang bekerja semua. Ada sekitar 90 orang yang tinggal di sini (rumah bedeng-red),’’ beber Sunar.Dilapangan, beberapa unit mobil petugas pemadam kebakaran, dikerahkan ke TKP. Para petugas PMK langsung menyemprotan airnya ke titik api. Satu jam berselang, api dapat dipadamkan. Tak urung, sejumlah barang-barang berharga milik penghuni kamar, ludes terbakar.


Dari kebakaran tersebut, yang paling mengenaskan adalah rumah bedeng milik Dedi Winata, warga Jalan Tanibar, Sanglah, Denpasar.
Selain menghanguskan rumahnya, satu unit sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter DK 7663 CW atas nama Dwi Masa Jaya, turut di lalap si jago merah. 

Penulis : bbn/bgl

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending