News

Puluhan Masyarakat Positif Covid-19 Dijemput Satgas

 Minggu, 15 Agustus 2021, 13:00 WITA

beritabali.com/ist /Puluhan Masyarakat Positif Covid-19 Dijemput Satgas

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Upaya isolasi terpusat bagi masyarakat positif Covid-19 di Kabupaten Tabanan gencar dilakukan tim satgas. Pada Sabtu (14/8), 45 orang masyarakat bergejala positif atau orang tanpa gejala yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya dijemput untuk melakukan isolasi terpusat.

Dari 45 orang positif Covid-19, 38 orang ditempatkan di tempat isolasi terpusat di Tabanan dan 7 orang di salah satu hotel di Denpasar.

Gencarnya pelaksanaan isolasi terpusat ini merupakan tindaklanjut dari arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang sempat meninjau pelaksanaan penangana Covid19 di pulau Bali.

“Masih tingginya penyebaran Covid-19 di Bali termasuk Kabupaten Tabanan didominasi oleh kluster keluarga dengan kontak erat,” kata Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra.

Ia juga mengimbau agar Kapolsek dan satgas melakukan langkah riil, untuk melakukan  penjemputan bagi masyarakat yang positif Covid-19 namun melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Hal ini berpotensi tinggi terjadinya penyebaran Corona,” ujarnya.

Ia mengingatkan, agar proses penjemputan tersebut dilakukan dengan pendekatan persuasif terhadap masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 atau dengan keluarganya. Selain itu, diharapkan adanya kerjasama dengan TNI, satgas Covid-19 tingkat kecamatan dan desa serta pihak Puskesmas.

“Ini demi keselamatan bersama,” ujarnya. 

Penulis : bbn/tab




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending