News

PTM, Pungutan Seragam Siswa Baru Masih Ditiadakan

 Sabtu, 02 Oktober 2021, 22:45 WITA

beritabali/ist/PTM, Pungutan Seragam Siswa Baru Masih Ditiadakan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Kabupaten Karangasem kembali melaksankaan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin, (04/10/2021) mendatang.

Meski demikian Dinas Pendidikan Kepemudaan Kabupaten Karangasem sejauh ini mengaku masih melaksanakan kebijakan Bupati Karangasem terkait dengan peniadaan sementara pemungutan pengadaan pembelian pakaian, tas, uang gedung, dan sumbangan komite lain untuk keperluan sekolah bagi siswa baru. 

Seperti disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, I Wayan Sutrisna saat dikonfirmasi Sabtu, (02/10/2021) bahwa sejauh ini belum ada perubahan terkait dengan kebijakan Bupati Karangasem tersebut kendati akan memulai PTM. 

"Sejauh ini kebijakan Bupati masih tetp dilaksanakan, memang kemarin saat rapat dengan MKKS SMP sempat membicarakan terkait dengan pengadaan seragam, tetapi dengan kondisi Pandemi seperti saat tentunya kita harus sikapi dengan bijak dulu, ekonomi masih sulit, sekarang kita apa adanya dulu dilaksanakan, nanti ketika ekonomi sudah jalan baru di sana kembali dilanjutkan," jelas Sutrisna. 

Dinas Pendidikan sendiri berharap agar ada seragam, meski belum lengkap minimal seragam standar dulu seperti seragam siswa SMP atasannya berwarna putih dan bawahnya berwarna biru.

"Nah untuk tambahan seragam yang lain seperti tas dan sepatu bisa belakangan setelah ekonomi masyarakat membaik. 

Kalau bisa seragam yang utama dulu seperti baju dengan celana standarnya saja, untuk yang lainnya belakangan, jangan sampai terlalu besar membebani masyarakat," harapnya. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending