News

Beritabali.com, Denpasar

Pretima Senilai Ratusan Juta Disikat Maling

 Jumat, 18 November 2016, 00:44 WITA

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Pencurian pretima kembali terjadi di dua lokasi, pada Jumat (28/05), yakni di Pura Desa Pekraman Peninjoan Peguyangan Kangin, Denpasar dan Pura Paibon Bendesa Jamjam di Muahan Peguyangan Kangin Denpasar. Di dua lokasi ini pelaku beraksi dalam waktu satu jam. 



Informasi yang dihimpun beritabali.com, pencuri beraksi di Pura Paibon Bendesa Jamjam di Muahan Peguyangan Kangin, Denpasar, terjadi sekitar pukul 03.00 dinihari. Kasus ini pun heboh sekitar pukul 09.00 Wita, setelah pengempon pura hendak bersembahyang.

Dijelaskan sumber beritabali.com, pengempon pura kaget setelah melihat sejumlah pretima hilang. Yakni patung kuda berisi emas, bunga emas jenis semanggi, badong dari emas, sabuk berisi emas dan anting anting berisi emas. Total kerugian mencapai Rp 200 juta.

Pencuri diduga masuk ke Pura setelah memanjat tembok dan membongkar gedong berisi pretima, kasusnya dilaporkan ke Polsek Denpasar Barat (denbar), kata sumber, Minggu (30/05).

Belum sempat kasusnya diusut jajaran Polsek Denbar, pencurian pretima kembali terjadi, satu jam kemudian di Pura Desa Pekraman Peninjoan Peguyangan Kangin, Denpasar.

Hilangnya pretima berbagai jenis ini dilaporkan oleh Ngakan Putu Sudira Artha ke Polsek Denbar sekitar pukul 13.47 Wita. Menurut pelapor, pretima hilang saat salah seorang warga hendak bersembahyang di Pura tersebut.

Warga kaget, ketika melihat sejumlah pretima hilang, antara lain, 3 buah pretima berupa Patung Dalem dengan ornamen emas murni 55 gram, patung Ratu Mayun tanpa eman dan patung Ratu Khayangan dengan ornamen emas murni 50 gram.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending