Politik

Prabowo Sebut Ingin Berbakti ke Rakyat Usai Dituduh Jadi Dalang Kudeta

 Minggu, 03 Desember 2023, 21:10 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Prabowo Sebut Ingin Berbakti ke Rakyat Usai Dituduh Jadi Dalang Kudeta

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto, bercerita saat dirinya pernah dituduh ingin melakukan kudeta terhadap pemerintah di bawah kekuasaan Presiden Soeharto.

Prabowo mengatakan pada tahun 1998, dirinya saat itu masih menjabat sebagai Pangkostrad yang membawahi 33 batalyon tempur.

"Dulu saya Pangkostrad, batalyon saya 33 batalyon, tempur semua. Kawan dekat saya panglima Kodam Jaya Sjafrie Sjamsoeddin," kata Prabowo saat menghadiri Mukernas III MUI, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (2/11) malam.

Prabowo Subianto disebut menjadi dalang kerusuhan Mei 1998 dan berencana untuk melakukan kudeta untuk menggulingkan B.J. Habibie sebagai presiden menggantikan Soeharto.

Namun, kata Prabowo, tuduhan itu hingga kini tak pernah terbukti. Prabowo mengatakan ingin berbakti kepada masyarakat. Ia mengaku keinginan itu hanya akan ia lakukan lewat jalan UUD dan atas mandat rakyat.

Prabowo mengaku memahami masalah yang tengah dihadapi Indonesia. Sehingga, dirinya secara langsung ingin meminta mandat rakyat untuk memimpin RI.


Halaman :





Tonton Juga :





Trending