News

Polisi Usut Penyebab Meninggalnya Aktivis Papua Filep Karma

 Selasa, 01 November 2022, 13:22 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Polisi Usut Penyebab Meninggalnya Aktivis Papua Filep Karma

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Polisi masih menyelidiki penyebab meninggalnya aktivis Papua Filep Karma. Filep ditemukan tak bernyawa di Pantai Base G, Jayapura, Papua, Selasa (1/11) dan jenazahnya telah dibawa ke RS Bhayangkara Jayapura untuk proses autopsi.

"Kasus ini sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota dan akan dilaporkan jika sudah mendapatkan hasil lengkap," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal dalam keterangannya.



Kamal turut mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi buntut peristiwa ini. Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri kepada telah mengonfirmasi temuan jasad Filep Karma di pantai Base G Jayapura.

Terpisah, Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Timotius Murib menyebut jenazah Filep Karma ditemukan oleh nelayan di sekitar kampung Base G.

"Almarhum di temukan oleh nelayan di sekitar kampung Base G. Almarhum lengkap dengan pakaian selam," kata Timotius saat dihubungi.

Sementara itu, Ketua Komnas HAM Papua Frist Ramandey menduga Filep meninggal dunia saat melakukan penyelaman dan terbawa arus. Kendati demikian, Frist mengatakan pihaknya masih mendalami soal dugaan meninggalnya Filep.



"Dugaan awal dia lagi menyelam terbawa arus. Tapi masih kita dalami dulu ya soal ini. Ditemukan tadi pagi subuh," kata Frist.(sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.