News

Polisi Buru Pelaku Pengeroyokan Buruh di Canggu yang Tewas

 Rabu, 01 Januari 2020, 08:40 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Peristiwa pengeroyokan terjadi di depan Proyek Villa di Br. Kayu Tulang, Canggu, Kuta Utara, Selasa (31/12/2019) malam. 

Akibat pengeroyokan itu seorang buruh bernama Muhamad Noval Zuhri (23) asal Jember Jawa Timur tewas dalam kondisi babak belur. Polisi masih mengejar beberapa orang pelakunya yakni Jeko, Fauzi dan Habibi.

Sumber di lapangan mengungkapkan, peristiwa pengeroyokan terjadi sekitar pukul 21.00 WITA. Berdasarkan keterangan para saksi, sejumlah buruh proyek sedang mabuk-mabukkan untuk merayakan malam Tahun Baru Diantaranya mereka adalah Restu, Adi Setiawan, Miftahul, korban Muhamad Noval Zuhri, M Asruli alias Gembul, Arsi Penyok, Fauzi, Habibi dan Jeko.

Lantaran sudah mabuk karena pengaruh miras, sempat terjadi kesalahpahaman antara korban Noval dengan Jeko. Namun cekcok mulut itu tidak sampai terjadi baku pukul dan sudah dipisah. Sekitar pukul 22.30 Wita, korban keluar dari bedeng menuju jalan.

Tak lama kemudian, dari keterangan saksi buruh yang bekerja di proyek vila sebelah utara TKP, yakni Yudi Priyanto, Firul Alaziw, Mohamad Tarik dan Nanang Efendi, mereka mendengar ada suara minta tolong. Para saksi melihat korban dalam keadaan mabuk terlentang di pasir.

Meski sempat berupaya membantu, tapi tiba-tiba korban mengamuk dan memukul saksi Yudi Priyanto hingga baju saksi robek. Selanjutnya, para saksi melerainya dan mereka pun pergi. 

"Saksi mengaku tidak melihat jelas siapa yang membawa korban ke arah bedeng. Hanya saja dari kejauhan, para saksi melihat ada sekitar 5 orang yang terlihat berdiri di dekat korban terkapar di pasir," ujar sumber.

Beberapa menit kemudian, para saksi kembali mendapat informasi bahwa korban ditemukan tergeletak di got dalam keadaan bersimbah darah. Selanjutnya korban Noval dilarikan ke RSUD Mangusada Kapal Mengwi untuk mendapatkan perawatan. 

Namun karena luka yang cukup parah, korban dilarikan ke Klinik Abdi Medika Canggu sebelum dirujuk ke BRSU Tabanan. Naas, di tengah perjalanan menuju rumah sakit, kesadaran korban menurun dan akhirnya tewas. 

“Korban datang pukul 01.59 WITA, dengan luka bengkak pada pipi kiri, memar pada kelopak mata kiri. Sudah dilakukan tindakan sampai akhirnya meninggal Rabu pagi pukul 06.15 Wita,” terang sumber tim medis. Selanjutnya, jenazah Noval dibawa pihak keluarga ke Jember Jawa Timur.

Hingga kini, jajaran buser Polres Badung dipimpin Kanit I Ipda Ferlanda Oktora masih melakukan pendalaman kasus tersebut dan mencari pelakunya. Kasubag Humas Polres Badung Iptu Gede Ketut Oka Bawa yang dikonfirmasi membenarkan kejadian namun belum menerima laporan resmi dari penyidik Satreskrim. 

"Saya cek dulu ke reskrim," ujarnya Rabu (1/1/2020). 
 

Penulis : bbn/spy

Editor : Tantri







Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending