News

Pohon Tumbang Timpa Kabel PLN dan Tutup Badan Jalan di Blahbatuh, Gianyar

 Sabtu, 04 Januari 2020, 08:00 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di 3 titik di Gianyar. Berdasarkan laporan BPBD Gianyar disebutkan titik lokasi pertama pohon tumbang di jalan Baypass Darma Giri, Blahbatuh, Gianyar dimana pohon menimpa kabel PLN dan menghalangi badan jalan.

Adapun jenis pohon itu adalah lentoro dengan diameter kurang lebih 40 cm, panjang kurang lebih 7 m dan pohon albesia dengan diameter kurang lebih 70 cm dan panjang kurang lebih 9 m. Dalam pantuan, Bupati gianyar beserta jajaran kepolisian melihat proses penanganan tim BPBD menangani pohon tumbang tersebut. 

Pohon tumbang juga menimpa bangunan rumah atas nama Ni Nyoman Warni (60) yang beralamat di Banjar Lebah, Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, jenis pohon jati dengan diameter kurang lebih 4 cm dan panjang kurang lebih 8 m, kerugian ditafsirkan Rp. 15 juta.

Berikutnya pohon tumbang menimpa kabel PLN dan menghalangi Jalan Cucukan menuju villa L’orange, Banjar Cucukan, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, jenis pohon kelapa dengan diameter  50 cm dan panjang 8 m. dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Upaya yang dilakukan adalah dengan mengerahkan anggota TRC BPBD Gianyar, beserta armada dan perlengkapan ke lokasi kejadian hingga pada pukul 16.37 WITA, pohon tumbang selesai sudah ditanganani. 
 

Penulis : bbn/rls

Editor : Tantri




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending