News

Pohon Tumbang dan Tanah Longsor, BPBD Karangasem Siagakan Personil Cadangan

 Sabtu, 04 Januari 2020, 09:00 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Wilayah Kabupaten Karangasem dilanda cuaca ekstrim berupa hujan dan angin kencang sejak beberapa hari terakhir ini. Akibatnya, laporan peristiwa pohon tumbang dan tanah longsor yang masuk ke BPBD Karangasem naik drastis hingga empat kali lipat dari hari biasanya.

"Dari kemarin sampai jam 6 pagi ada 18 kali penanganan, pagi ini sedang bergerak ke 2 lokasi, laporan dampak angin kencang terus masuk dan masih dihimpun," terang Sekretaris BPBD Karangasem, Putu Eka Putra Tirtana dikonfirmasi Minggu, (05/01/2020).

Di hari biasa, rata-rata laporan yang masuk ke BPBD hanya berjumlah satu sampai empat laporan peristiwa. Namun sejak kemarin seiring hujan dan angin kencang menerjang wilayah Karangasem terjadi peningkatan laporan yang jumlahnya cukup signifikan.

Untuk mengantisipasi, BPBD Karangasem disamping menerjunkan anggota utama juga menyiagakan petugas cadangan untuk memantau laporan - laporan yang masuk agar bisa tertangani.

Sejauh ini, ada 12 anggota yang diterjunkan ke lapangan dan masih mampu untuk melakukan penanganan. Apabila diperlukan 12 anggota cadangan siap diterjunkan untuk melakukan penanganan.

"Total ada 24 personil, 12 diantaranya adalah personil cadangan, namun saat ini penanganan dibantu oleh warga dan relawan sehingga belum sampai menerjunkan personil cadangan," tandasnya.

Penulis : bbn/krs

Editor : Tantri




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending