News

Pilot AU Inggris Tewas Dalam Pesawat Spitfire Jatuh di Lincolnshire

 Minggu, 26 Mei 2024, 14:30 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pilot AU Inggris Tewas Dalam Pesawat Spitfire Jatuh di Lincolnshire

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Seorang pilot angkatan udara Inggris (RAF) tewas dalam kecelakaan penerbangan di Lincolnshire, Inggris timur.

Mengutip dari Reuters, pilot tersebut tewas dalam kecelakaan pesawat Spitfire yang diterbangkannya. Pesawat itu jatuh ke sebuah tanah lapang tak jauh dari markas skadron tempur, RAF Coningsby.

Pesawat tempur tersebut merupakan bagian dari peringatan Pertempuran Inggris di Lincolnshire.

Kabar itu pun mengundang duka dari Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak.

"Berita buruk melihat nyawa seorang pilot RAF yang hilang dalam peristiwa tragis ini. Pikiran saya tertuju pada keluarga dan orang-orang terkasih mereka," kata Sunak lewat akun media sosialnya.

Pilot pesawat Spitfire itu tak diidentifikasi namanya. Kepolisian Lincolnshire menyatakan pilot adalah satu-satunya orang di pesawat tersebut, dan dinyatakan tewas di tempat kejadian.

Selain itu tak ada korban lain baik yang terluka maupun tewas akiabt kecelakaan penerbangan tersebut. Sementara itu, RAF menyatakan sedang menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. 

Dalam sebuah pernyataan, RAF Coningsby mengatakan: "Dengan sangat sedih kami harus mengkonfirmasi kematian seorang pilot RAF dalam kecelakaan tragis di dekat RAF Coningsby hari ini."

"Keluarga pilot telah diberitahu dan kami meminta privasi mereka dihormati di masa sulit ini," imbuhnya. (sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending