News

Pertina Bali Genjot Jumlah Wasit-Hakim Jelang Pra PON 2023

 Jumat, 16 Juni 2023, 21:04 WITA

bbn/dok beritabali/Pertina Bali Genjot Jumlah Wasit-Hakim Jelang Pra PON 2023.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Pengprov Pertina Bali tengah fokus untuk memperbanyak wasit - hakim pada tahun 2023 ini sebab PP Pertina bakal menggelar penataran atau pelatihan wasit hakim jelang Pra PON 2023, dan PON XXI/2024. 

Untuk itu, saat ini Pertina Bali telah mendata bakal calon wasit - hakim yang diutus untuk mengikuti pelatihan wasit - hakim dengan standar nasional. 

Menurut Ketum Pengprov Pertina Bali, Made Muliawan Arya, Rabu (14/6) saat ini Pertina Bali masih membutuhkan banyak wasit - hakim tingkat provinsi, tingkat nasional dan wasit - hakim dengan standar bintang 1, bintang 2 dan bintang 3. 

"Siapa saja yang memenuhi syarat dan belum punya sertifikat, serta berbakat jadi wasit - hakim sesuai hasil test psikologi untuk ikut penataran wasit - hakim," harap Muliawan Arya yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Bali.

Kata pria yang biasa disapa De Gadjah, pihaknya telah menginstruksikan kepada Kornelis Kwangu Langu untuk memilih dan mendata adik - adik yang ingin ikut ujian wasit - hakim. 

Nama - nama itu akan dilihat sejauhmana kesiapannya untuk diputuskan mewakili Bali ikut penataran dan pelatihan wasit - hakim tingkat nasional. 

"Sejumlah nama sudah ada, tinggal kita nanti pastikan siapa saja yang kita utus," tandas De Gadjah. 


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending