News

Pertama Dalam Sejarah, Australia Punya Kereta Api Bawah Tanah

 Senin, 24 April 2023, 17:05 WITA

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Pertama Dalam Sejarah, Australia Punya Kereta Api Bawah Tanah

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Australia mencatatkan tonggak sejarahnya baru-baru ini. Sebuah Kereta Api Metro berhasil melakukan perjalanan di bawah tanah Sydney Harbour untuk pertama kalinya.

Penyeberangan yang terjadi pada dini hari Jumat (21/4/2023) waktu setempat, adalah bagian dari program pengujian berkelanjutan pada terowongan kereta api metro kembar sepanjang 15,5 kilometer yang membentang dari Wilayah Barat Laut Pelabuhan Sydney.

Perlintasan ini terealisasi setelah lebih dari 91 tahun kereta uap pertama melintasi Sydney Harbour Bridge pada Januari 1932.

"Ini adalah tonggak penting. Kami selalu mengatakan bahwa kami akan mendukung proyek yang bagus, tidak peduli ide siapa itu," kata Menteri Transportasi New South Wales Jo Haylen, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari CNN International, Minggu, (23/4/2023).

"Memiliki perjalanan kereta api di bawah pelabuhan adalah langkah pertama yang menarik dan bersejarah, tetapi yang lebih penting, akan ada lebih banyak orang dapat naik kereta melalui kota dan itu akan meningkatkan jaringan kereta api yang lebih luas setelah Metro Kota siap untuk mengangkut penumpang tahun depan," lanjutnya.

Tonggak Penting Bersejarah

Proyek Metro City dan Southwest Line dikabarkan bernilai AU$20,5 miliar (sekitar Rp203,2 triliun). Nantinya, jalur Metro Northwest Sydney, akan memanjang sampai ke pinggiran Sydenham di barat dalam kota.


Halaman :





Tonton Juga :





Trending