News

Penipuan Modus Undian Bank BPD Bali, Nasabah Diingatkan Hati-hati

 Rabu, 06 September 2023, 23:16 WITA

beritabali/ist/Penipuan Modus Undian Bank BPD Bali, Nasabah Diingatkan Hati-hati.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Maraknya aksi penipuan yang mengatasnamakan Bank BPD Bali dengan modus menggelar berbagai macam undian pada media sosial (medsos), bahkan ulah oknum tak bertanggung jawab ini cukup licik dengan mencatut nama Bank BPD Bali untuk dijadikan nama akun pada medsos. 

Menyikapi hal tersebut, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Ary Wijaya Guntur langsung angkat bicara, sejatinya Bank BPD Bali dalam melakukan pengundian hadiah tidak pernah meminta data pribadi nasabahnya atau melalui pendaftaran, kalau sampai ada meminta data pribadi nasabah apalagi meminta password pada mobile banking maupun ATM sudah dipastikan hal tersebut penipuan.

"Maka dari itu para nasabah maupun masyarakat dihimbau segera menghubungi call center Bank BPD Bali 1500844 untuk segera mendapatkan informasi layanan yang disediakan oleh Bank BPD Bali," ujarnya.

Ditambahkan Ary Guntur, kepada para nasabah Bank BPD Bali untuk selalu waspada terhadap akun-akun palsu yang tidak bertanggung jawab dan modus para penipu tersebut biasanya membuat seolah-olah Bank BPD Bali menggelar undian berhadiah melalui pendaftaran undian pada link ataupun brosur dengan meminta identitas pribadi milik nasabah termasuk meminta PIN. Bahkan terdapat pula modus penipuan melalui telepon.

“Saat ini Bank BPD Bali tidak sedang menggelar undian berhadiah apapun. Pada dasarnya ketika Bank BPD Bali melakukan undian berhadiah, Bank BPD Bali dipastikan tidak akan meminta data pribadi para nasabah untuk mendaftar, karena secara otomatis para nasabah sudah bisa mengikuti undian di Bank BPD Bali berdasarkan saldo mengendap nasabah. Kalau sampai ada yang meminta data pribadi seperti password, username pada mobile banking atau sampai meminta nasabah untuk melakukan transaksi di ATM dihimbau untuk segera memutuskan komunikasi, dan selanjutnya dapat menghubungi call center Bank BPD Bali untuk segera mendapatkan informasi valid atau pemblokiran rekening,” tegasnya pada Rabu (6/9/2023).

Ary Guntur menekankan, agar nasabah Bank BPD Bali senantiasa menjaga keamanan dan kerahasian data pribadi perbankan, mengabaikan pesan yang mencurigakan dari pihak yang tidak dikenal. 


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending