News

Pengantin Perempuan Tertidur di Acara Resepsi Pernikahan

 Jumat, 26 Februari 2021, 11:35 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Pengantin Perempuan Tertidur di Acara Resepsi Pernikahan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Resepsi pernikahan biasanya digelar tak jauh dari acara akad nikah. Namun ada juga beberapa pengantin yang memilih menggelar resepsi pernikahan beberapa bulan setelah akad nikah. 

Resepsi pernikahan yang digelar jauh hari setelah akad nikah biasanya karena terkendala sesuatu hal. Ada juga beberapa adat yang menggabungkan acara resepsi dengan syukuran 7 bulan kehamilan.

Sehingga ketika resepsi pernikahan digelar, pengantin wanitanya sedang hamil besar. Nah persiapan acara resepsi pernikahan bagi pengantin yang sedang hamil ternyata cukup merepotkan. 

Ini seperti dialami seorang Make Up Artist (MUA) di akun TikTok miliknya @yulisa06051993.  MUA ini menceritakan pengalaman unik dan lucu saat dirinya merias pengantin yang tengah hamil untuk sebuah acara resepsi.

Dalam video yang ia unggah terlihat, pengantin tersebut sedang dirias sambil terbaring lemas di atas tempat tidur. Seakan tak memiliki energi, dengan perut besarnya yang menonjol, ia terlihat begitu tak berdaya sambil rebahan.

"Tantangan banget kalo dapet pengantin lagi hamil gini. Dan akhirnya dia berdaya gais. Siap-siap MUA nya encok," tulis akun @yulisa06051993. 

Bahkan, lanjut dia, setelah selesai dimake up pun, pengantin yang terlihat cantik lengkap dengan busana dan aksesoris adat Aceh ini masih terkulai lemas. Ia hanya bersandar di tempat tidur sambil menikmati camilan. 

Saat sesi foto, si pengantin juga masih tak mau bergerak dari posisi hingga beberapa fotografer membujuknya agar ia bersedia untuk difoto. Bukan cuma itu, saat pengantin lelaki sampai di tempat resepsi, si pengantin perempuan malah sempat-sempatnya tertidur pulas

Pengalaman ini, kata sang MUA menjadi tantangan tersendiri baginya. Mendapatkan klien dengan berbagai kondisi dan keadaan, yang menuntutnya harus tetap profesional.

Untuk kasus ini bahkan ia mengatakan bisa mengalami encok karena posisinya yang tak nyaman, saat merias pengantin hamil tersebut. 

"Sebenernya capek dan ga sanggup kerja di posisi begitu, karena biasa posisi pengantin sambil duduk tegak. Kali ini MUA nya benar-benar ngikutin maunya si pengantin, bukan dia yang ngikutin arahan aku," ungkapnya.

"Tapi mau gimana ini udah risiko, si pengantin tetap maunya baringan dan ga sanggup buka mata sama sekali," ungkapnya.

Tentu saja kejadian ini berhasil menarik perhatian warganet. Banyak yang menanyakan apakah kondisi ibu hamil tersebut separah itu dan tak sedikit yang memahami kondisi ibu hamil tersebut. 

"Dari pada nyusahin diri sendiri, baju+perut berat mending resepsinya ditunda sampe lahiran atau nggak usah ada resepsi juga gapapa. Atau resepsinya pas aniv pernikahan," kata @VebiNurAyuPurnama.

"Guys ini hal biasa yaa di Aceh, nikah dulu baru resepsi, biasanya sekalian untuk 7 bulanan. Bukan hamil di luar nikah," jelas @okeydokeyoww.

"Lagi make up aja sambil rebahan apalagi ntar pas banyak tamu. Yakali mo salaman sama tamu sambil rebahan," ujar @Ifarahmaa.(sumber: suara.com)

Penulis : bbn/net