News

Penataan Kawasan Ubud Ditarget Selesai Tahun 2024

 Selasa, 09 Agustus 2022, 14:57 WITA

bbn/Humas Gianyar/Penataan Kawasan Ubud Ditarget Selesai Tahun 2024

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bappenas, Himawan Hariyoga Djojokusumo meninjau langsung penataan Kawasan Ubud mulai dari pembangunan Pasar Tematik Ubud hingga Central Parkir, Community Center hingga Lapangan Astina Ubud. Di sela kunjungannya Himawan mengatakan kunjungannya ke Ubud untuk melihat sejauh mana progress penataan Kawasan Ubud sehingga bisa diselesaikan tahun 2024.

“Ingin menindaklanjuti masterplan yang sudah disusun dan melihat sejauh mana progresnya dan apa yang bisa dilaksanakan dalam 2 tahun terakhir ini sampai 2024. Antara lain pembangunan Pasar Tematik Ubud, Central Parkir dan desa wisata bisa segera terwujud,” ujarnya.

Pendampingan dari kementerian PPN/Bappenas dikatakannya agar apa yang telah direncanakan dalam masterplan benar-benar bisa dilaksanakan dan bermanfaat bagi warga lokal maupun pengunjung.

“Tujuannya agar terwujud masterplan itu, jadi ada bukti tidak hanya berhenti sebagai rencana tapi bisa dilaksanakan, serta tidak hanya bisa bermanfaat bagi masyarakat lokal tapi juga bagi turis atau pengunjung,” lanjutnya. 

Melihat kelemahan pembiayaan dari saluran APBN ataupun APBD, Himawan menyarankan agar Pemkab Gianyar bekerja sama dengan swasta terkait pembangunannya. Dan dirinya berjanji akan memfasilitasinya.

Saran dari Himawan disambut baik oleh Kepala Bappeda Kabupaten Gianyar Gede Widarma Suharta, yang mengaku sangat senang bisa difasilitasi dari kementerian PPN/Bappenas untuk mencarikan sumber pendanaan. 



“Kita menyambut baik, apalagi nanti difasilitasi oleh Bapak Deputi, sehingga kita dalam situasi sulit ini kalau tidak bisa dibiayai dari APBN kita bisa bekerjasama dengan swasta,” terang Widarma.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending