News

Pemuda Pakai Baju Adat Mesum di Mobil, PHDI: Pelecehan Simbol

 Rabu, 14 September 2022, 08:52 WITA

beritabali/ist/Pemuda Pakai Baju Adat Mesum di Mobil, PHDI: Pelecehan Simbol.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Video yang mempertontonkan sepasang Pemuda melakukan hubungan intim saat berkendara viral di sosial media. Dalam video berdurasi 29 detik itu kedua orang itu mengenakan busana adat Bali.



Fenomena ini turut menjadi perhatian PHDI Provinsi Bali. Dihubungi sejumlah media nasional, Ketua PHDI Provinsi Bali Nyoman Kenak menyayangkan dokumen tersebut menjadi konsumsi publik. 

Menurutnya, aksi tersebut tergolong pelecehan terhadap simbol-simbol Bali. Terlebih jika perbuatan tersebut dilakukan oleh umat Hindu di Bali.

"Di dalam ajaran agama Hindu, sex itu bukanlah hal yang tabu. Namun jika ini dilakukan oleh pasangan yang belum memiliki ikatan menikah tentu hal ini merupakan seks bebas," ujarnya saat diwawancarai Selasa 13 September 2022.

Dari kacamata Hindu, dia menyebut hubungan badan bagi orang yang telah melakukan prosesi pernikahan merupakan hal yang wajib. Namun itu harus dilakukan dengan norma dan etika. Maka dari itu menurutnya seks tidak boleh disalahgunakan.

"Seks itu bagi pasangan suami istri adalah hal yang wajib karena salah satu tujuan kebahagiaan. Itupun harus dilakukan dengan etika dan norma yang berlaku. Pasangan suami istri juga tidak etis melakukan perbuatan untuk dipertontonkan secara umum," tuturnya.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending