News

Pemeran Live TikTok Mandi Lumpur Dapat Bantuan Usaha Ternak Ayam dari Kemensos

 Kamis, 26 Januari 2023, 21:52 WITA

beritabali/ist/Pemeran Live TikTok Mandi Lumpur Dapat Bantuan Usaha Ternak Ayam dari Kemensos.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Inaq mawar yang sempat viral karena menjadi salah satu pemeran live TikTok dengan konten mandi lumpur mendapat bantuan modal usaha supaya berhenti melakukan aksi yang belakangan publik menyebutnya ‘ngemis online’.

Bantuan dari Kementerian Sosial R untuk warga Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat itu disalurkan melalui Kepala Sentra Paramitha Mataram yang di dampingi Pekerja Sosial Lombok Tengah (Loteng).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Wiraningsung, mengatakan bantuan  yang diberikan ialah berupa usaha ternak ayam petelur, dilengkapi dengan pakan dan kandangnya, supaya keluarga ibu tersebut bisa membangun usaha untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Bantuan yang diberikan berupa bantuan kewirausahaan, berupa (bantuan usaha) ternak ayam petelur, dan kebutuhan dasar Ibu Mawar," kata Lalu Wiraningsung. 

Sementara pekerja sosial Loteng, Jumardiansyah mengatakan bantuan diberikan supaya yang bersangkutan meninggalkan aktivitasnya sebagai pemain dalam tiktok mandi lumpur yang bisa membahayakan kesehatannya. 

Selain itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan untuk kebutuhan dasar seperti satu buah kasur dan satu buah karpet.

“Saat kami lakukan asesmen Inaq Mawar beserta keluarganya tidur dengan dua buah tikar plastik yang juga bisa membahayakan kesehatannya," pungkasnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending