News

Denpasar

Pembunuh Pasutri Ditangkap

 Jumat, 20 Maret 2009, 05:02 WITA

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

pasutri tewas jurangJajaran Direktorat Reskrim Polda Bali mengungkap, pelaku pembunuhan pasangan suami istri, Yosef Indrawan (40) dan Maria Maywati (37). Dia adalah Andreas yang melakukan pembunuhan bersama anaknya, yang kini masih buron.

Menurut Kapolda Bali Irjen Pol T. Ashikin Husein, Jumat (20/3) mengatakan, terungkapnya kasus pembunuhan setelah penyidik Direktorat reskrim Polda Bali mencurigai seorang rekan dekat korban.

Namun dua hari dipanggil dan diperiksa sebagai saksi, orang yang dicurigai tersebut tidak mengaku. Namun, pengakuan muncul, setelah penyidik melakukan pemeriksaan yang kedua kalinya, pada Jumat (20/3).

“Tadi pagi dia (Andreas) dipanggil dan diperiksa dan mengaku membunuh pasutri tersebut,” jelas Kapolda Bali. Ada tersangka lain ? Kapolda mengiyakan dan menyebutkan pelaku lain, adalah anak kandung tersangka. Namun, saat ini pelakunya masih diburon.

Sementara ini, Dit reskrim telah menyita sejumlah barang bukti berupa mobil korban, Suzuki Swift DK 1403 AI. Terkait mobil ini, Kapolda mengatakan, mobil tersebut ditemukan di sebelah Laena Tour & Travel Jalan by Pass Ngurah Rai Kuta.

“Setelah membuang jasad pasutri, mobil ditaruh disana (Laena)," bebernya. Hanya saja, kata Kapolda, pelaku tidak menggunakan mobil korban untuk mengangkut mayat kedua pasutri. Melainkan dengan mobil lain, yang saat ini masih dicari.

Diterangkannya, dari pengakuan sementara tersangka Andreas, pembunuhan tersebut terjadi di wilayah Petang Badung. Awalnya, mereka bertemu di Denpasar dan kedua pasutri tersebut diculik dan dibawa ke wilayah Badung.

“Setelah diculik, dibunuh di Badung dan mayatnya dibuang ke Buleleng,” ucap kapolda. Ditanya soal motif, Kapolda enggan menjelaskan dengan alasan tersangka masih diperiksa intensif. “Nanti kita beberkan semua, temasuk soal motif pembunuhan,” bebernya.

Pasutri pengusaha kain di pasar Kumbasari Denpasar, diculik sejak tanggal 11 Maret dari rumahnya di Perumahan Kesambi, Kerobokan Badung. Lima hari diculik, kedua pasutri ditemukan, pada Senin (16/3) pagi, telah menjadi mayat di Jalan Singaraja Denpasar kilometer 18 Dusun Amerta Sari Desa Pegayaman, Sukasada Buleleng.


Kedua pasutri ditemukan menyangkut dipinggiran jurang dengan luka yang mengenaskan. Sementara anak korban yang bungsu, Jovani Olivia berusia 1,6 tahun – sebelum ditemukannya pasutri tewas - ditemukan di Pantai Jerman
Kuta. 

Penulis : bbn/ctg

Editor : Tantri




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending