News

Pembagian BLT di Desa Ketewel, Warga Tidak Bisa Datang, Diantar ke Rumah

 Jumat, 02 Desember 2022, 13:08 WITA

beritabali/ist/Pembagian BLT di Desa Ketewel, Warga Tidak Bisa Datang, Diantar ke Rumah.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Keluarga pra sejahtera di Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahap ke XII bulan Desember 2022, pada Jumat (2/12). Tercatat ada 110 penerima yang masing-masing memperoleh dana tunai Rp300.000.



Pembagian BLT berlangsung di kantor desa Ketewel. Untuk penyaluran BLT dana desa, dibantu oleh Anggota BPD Desa Ketewel, Kadus dan staf desa. Khusus penerima lansia atau yang tidak bisa hadir ke kantor desa, petugas langsung jemput bola. 

“Pelayanan ekstra juga dilakukan petugas yaitu bantuan juga diantar langsung ke rumah warga yang tidak bisa hadir karena sakit,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Ketewel Aipda I Kadek Sipin Wijaya  bersama babinsa Kopda I Gusti Made Agra, saat mengawasi kegiatan penyaluran bantuan.

Selain penyaluran BLT, pihak desa juga menggelar pasar murah di teras kantor desa. 

“Dalam kegiatan tersebut Bumdes Desa Ketewel membuka lapak menjual sembako murah, dimana penerima bantuan ada yang langsung belanja di Bumdes kebutuhan Pokok, seperti beras minyak dan sebagainya, guna mendukung kemajuan Bumdes maupun meningkatkan UMKM khususnya di Desa Ketewel,” ujarnya.

Mengingat pasar murah menjual produk lokal, diharapkan memutar perekonomian di desa. “Sembako yang dijual merupakan produksi lokal, seperti beras merupakan hasil dari petani desa Ketewel ada juga garam,” tutup Aipda Sipin. 

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby






Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending