Olah Raga

Pemain Liga Inggris Emiliano Sala Tewas di Kecelakaan Pesawat

 Jumat, 23 September 2022, 04:03 WITA

bbn/Suara.com/Pemain Liga Inggris Emiliano Sala Tewas di Kecelakaan Pesawat

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Pesepakbola Emiliano Sala tewas dalam kecelakaan pesawat di Selat Inggris. Kematiannya misterius karena ada kabar jika pesawat dalam tidak kondisi baik. Fakta baru terbuka jika Emiliano Sala mengungkapkan sempat takut dan mengeluh kondisi pesawat.

Bahkan dalam rekaman ekslusif yang diperoleh BBC, sang pilot David Ibbotson mengungkapkan akan mengenakan jaket pelampung saat dalam perjalanan dari Prancis ke Wales.

Emiliano Sala merupakan pemain Liga Inggris Cardiff City. Bahkan dia menjadi pemain termahal dalam transfer 15 juta Eurp dari klub Prancis Nantes.

Sementara sang pilot merupakan pilot paruh waktu yang tidak mempunyai lesensi untuk terbangkan penumpang. Kecelakaan itu terjadi pertengahan Januari 2019 lalu.



Dalam rekaman panggilan telepon yang diperoleh BBC, Ibbotson mengungkapkan ada kesulitan teknis pesawat. Bahkan dia mengungkapkan mendengar ledakan dan melihat kabut rendah di luar pesawat.

Pesawat itu bernama Piper Malibu yang berusia 35 tahun.

"Saya terbang bersama dan kemudian 'booming'. Saya berpikir, 'ada apa?' Jadi saya mengedepankan semuanya dan memeriksa parameter saya, semuanya baik-baik saja dan masih terbang, tetapi itu menarik perhatian Anda."

"Malibu itu, kadang-kadang Anda sering seperti kabut. Anda bisa merasakannya, sangat, sangat rendah di seluruh badan pesawat."

Bahkan Ibbotson menyadari pedal rem kiri Piper Malibu tidak bekerja setelah mendarat di Bandara Nantes Atlantique. "Pesawat ini harus kembali ke hanggar," katanya kepada temannya.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.