News

Pejabat AS, Rusia, Ukraina Ikut Sedih Soal Tragedi Kanjuruhan

 Senin, 03 Oktober 2022, 21:30 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pejabat AS, Rusia, Ukraina Ikut Sedih Soal Tragedi Kanjuruhan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Beberapa pejabat di sejumlah negara ikut sedih menanggapi tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang pada Sabtu (1/10). Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Y Kim, mengungkapkan rasa duka atas kejadian tersebut.

"Saya sangat sedih mendengar tragedi sepak bola di Malang. Belangsungkawa yang mendalam bagi semua korban jiwa dan keluarga yang ditinggalkan," kata Kim dalam pernyataan Twitter pada Minggu (2/10).

Selain Dubes AS, Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva turut mengungkapkan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

"Duta Besar Rusia untuk Indonesia Ibu L. Vorobieva dan seluruh staf Kedubes Rusia mengucapkan belasungkawa yang mendalam terkait tragedi di Malang," demikian pernyataan dari Kedutaan Besar Rusia di Indonesia dalam akun Twitter-nya, Minggu (2/10).

"Turut berduka cita bersama dengan kerabat mereka yang meninggal dunia. Mengharapkan agar mereka yang luka-luka cepat pulih kembali," lanjut pernyataan itu.

Kedutaan Besar Ukraina di Indonesia juga turut mengucapkan rasa duka mereka atas tragedi di Kanjuruhan.

"Keluarga Besar Kedutaan Ukraina untuk Republik Indonesia, melalui pesan ini ingin menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada para korban jiwa di tragedi stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur," demikian pernyataan Kedubes Ukraina di Indonesia, dikutip dari Twitter, Minggu (2/10).

"Mereka yang pergi untuk mendukung klub sepakbola kesayangannya, kini tak dapat kembali lagi ke keluarga masing-masing. Doa dari kami dan segenap rakyat Ukraina kepada para keluarga korban yang ditinggalkan agar mendapatkan ketabahan, keikhlasan, dan keadilan sebaik-baiknya."

Selain itu, Menteri Negara Inggris untuk Asia, Zac Goldsmith, turut mengungkapkan rasa dukanya atas kejadian ini.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.