News

Pegawai PLUT Jembrana Jadi Korban Penipuan Berkedok Pejabat

 Selasa, 22 Maret 2022, 10:15 WITA

beritabali/ist/Pegawai PLUT Jembrana Jadi Korban Penipuan Berkedok Pejabat.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Masyarakat Kabupaten Jembrana saat ini diresahkan dengan aksi penipuan berkedok sebagai pejabat publik. Modus yang dilakukan oleh sang penipu umumnya meminta sejumlah uang dan transfer pulsa. 

Pelaku melancarkan aksinya dengan memasang foto pejabat pada foto profil pesan whatapps agar calon korban percaya. Aksi penipuan rupanya berhasil menipu daya salah satu korban.

Seperti diakui salah satu korban penipuan bernama Diah puspayanti pegawai yang bertugas di PLUT Jembrana. Dari keterangan korban Senin (21/03/2022) menceritakan kalau pada Jumat tanggal 18 Maret lalu lalu dia kena tipu Rp800 ribu.

Dari kronologis terungkap, saat itu korban dihubungi via watshaap oleh salah seorang yang mengaku Perbekel Banyubiru. Bahkan photo di WA juga adalah photo Perbekel Banyubiru dan Camat Negara yang ada di ruangan camat. Oknum yang mengaku perbekel saat itu memesan pulsa 200 ribu.

"Kebeneran saya berjualan pulsa. Rumah saya dekat kantor desa dan kebeneran saya juga ada program pelatihan UMKM di kantor desa Banyubiru. Ya saya kirimkan pulsa. Kemudian oknum perbekel mengaku bersama Camat Negara yang juga meminta kiriman pulsa. Saya juga kirimkan," katanya. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending