News

Pecahkan Rekor MURI, 600 Orang Ngulek Sambel Serentak

 Minggu, 04 Desember 2022, 21:40 WITA

bbn/Tribun Lombok/Pecahkan Rekor MURI, 600 Orang Ngulek Sambel Serentak.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Tak kurang dari 600 orang dari seluruh kecamatan mengikuti gebyar ngulek sambel bawang putih di Lombok Timur. Jumlah tersebut melebihi target 500 orang yang ditetapkan pemerintah pusat. 



Kegiatan yang berlangsung serentak secara luring maupun daring di 43 kabupaten/kota tersebut merupakan rangkaian Jambore Holtikultura 2022 Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy ketika membuka kegiatan yang berlangsung di Pendopo Bupati, Jumat (2/12) tersebut yakin, target memecahkan rekor MURI Ngulek Sambal Serentak. Selain itu ia juga mengaku bangga karena Lombok Timur menjadi satu-satunya kabupaten/kota yang ditunjuk untuk mengikuti kegiatan berskala nasional ini.

Keikutsertaan tersebut diyakini tidak terlepas dari potensi bawang putih yang dimiliki Lombok Timur, salah satunya varietas Sangga Sembalun. 

"Komoditas bawang putih di Lombok Timur sudah dikembangkan menjadi produk yang memiliki nilai jual tinggi seperti black garlic. Harapannya ke depan Lombok Timur dapat menjadi produsen black garlic terbesar di Indonesia," ungkap Bupati Sukiman Azmy. 

Terakhir, Bupati menyampaikan terima kasihnya atas antusias masyarakat mengikuti kegiatan tersebut.


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.