Politik

PDIP Tabanan Target Tambahan Kursi di Setiap Dapil

 Senin, 03 April 2023, 17:31 WITA

beritabali/ist/PDIP Tabanan Target Tambahan Kursi di Setiap Dapil.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

PDI Perjuangan Tabanan menargetkan tambahan satu kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil) pada Pemilu Legislatif 2024. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan Bidang Pemenangan Pemilu I Gusti Nyoman Omardani beberapa waktu lalu.

Jika hal tersebut dapat terwujud, PDI Perjuangan Tabanan akan menguasai 32 kursi di DPRD Tabanan dari total 40 kursi. Saat ini, partai muncong putih telah memiliki 28 kursi. 

“Kami sudah berbuat, target kan bisa saja,” ujarnya. 

Ditanya soal Dapil yang paling memungkinkan, Politisi asal Kecamatan Pupuan ini menjawab dengan diplomatis dengan menyebut semua Dapil berpeluang. Di Kabupaten Tabanan ada empat dapil. 

Pertama dapil I Kerambitan-Tabanan memperebutkan 10 kursi. Dapil II Selemadeg Raya-Pupuan memperebutkan 10 kursi. Dapil III Penebel-Baturiti memperebutkan 9 kursi dan dapil IV Kediri-Marga memperebutkan 11 kursi. 

“Kami lihat semua kader telah berbuat maksimal. Jadi sangat mungkin untuk menambah kursi,” ujarnya.

Pada Pemilu Legislatif 2019 di Dapil I Kerambitan-Tabanan memperebutkan 10 kursi PDI Perjuangan Tabanan mendapatkan tujuh kursi dengan raihan terbanyak oleh Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga dengan 12 ribu lebih suara.  


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending