News

Jembrana

Patung Buddha Tertinggi di Indonesia Diresmikan 6 Juni

 Rabu, 16 November 2016, 12:01 WITA

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Patung Buddha tertinggi di Indonesia yang berlokasi di areal Vihara Empu Astapaka, Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, akan diresmikan pada 6 Juni 2013. Peresmian patung ini akan dihadiri sekitar seribu umat Budha dari beberapa wilayah di Indonesia.

"Patung Buddha setinggi 25 meter dan areal Vihara Empu Astapaka akan diresmikan pada Kamis (6/5), sekaligus perayaan Waisak Santhuti Citta 2557. Peresmian Kompleks Vihara Empu Astapaka tersebut akan dilakukan Bupati Jembrana Putu Artha dan disaksikan Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama," kata Ketua Yayasan Empu Astapaka, Pmy Sudiarta Indrajaya di Denpasar, Rabu (29/5/2013).

Setelah diresmikan, patung tersebut akan menjadi ikon baru bagi Pulau Bali. Patung Buddha tersebut akan menjadi ikon baru bagi wisatawan yang baru tiba di Bali khususnya yang melewati Gilimanuk.

"Patung Budha ini akan menjadi ikon baru, yakni Bali sebagai Pulau Dharma. Jadi wisatawan yang baru masuk Bali lewat Gilimanuk akan melihat patung Buddha ini. Telapak tangan Buddha yang menghadap ke depan merupakan simbol rekonsiliasai dan perdamaian, simbol Bali sebagai Pulau Perdamaian," katanya.

 



Selain menjadi tempat ibadah bagi umat Budha, Vihara Empu Astapaka, Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali juga akan menjadi pusat edukasi dan informasi, persinggahan, dan sekaligus daya tarik wisata bagi wisatawan yang datang ke Bali.
 

Penulis : bbn/net

Editor : Tantri







Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending