News

Pangeran William Dapat Warisan Rp17 Triliun

 Kamis, 15 September 2022, 12:30 WITA

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Pangeran William Dapat Warisan Rp17 Triliun

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Pangeran William kini menjadi pewaris pertama takhta Inggris. Ia mendapatkan warisan dari ayahnya, Raja Charles III, yang juga naik takhta menggantikan mendiang Ratu Elizabeth II.

Warisan yang didapat Pangeran William berupa tanah dan properti yang nilainya mencapai 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp17 triliun.

Sebagai raja masa depan, William mewarisi properti pribadi Duchy of Cornwall. Duchy, yang merujuk pada tanah atau properti milik seorang Duke, memiliki portofolio luas tanah dan properti yang mencakup hampir 140.000 hektare, sebagian besar di barat daya Inggris.

Properti yang dibangun pada tahun 1337 atau berusia sekitar 685 tahun lalu oleh Raja Edward III ini ditaksir bernilai sekitar 1 miliar poundsterling (Rp17,1 triliun), menurut data tahun keuangan terakhir.

"Pendapatan dari perkebunan digunakan untuk mendanai kegiatan publik, swasta dan amal dari Duke of Cornwall," kata situs webnya, dikutip CNN, Rabu (14/9/2022). Gelar itu kini dipegang oleh Pangeran William.



Pascakematian Ratu Elizabeth II, surat wasiat kerajaan memang tidak pernah dipublikasikan. Ini artinya apa yang terjadi pada sebagian besar kekayaan pribadi Ratu setelah kematiannya minggu lalu akan tetap menjadi rahasia keluarga.

Namun Forbes sebelumnya memperkirakan tahun lalu bahwa kekayaan pribadi mendiang Raja George VI bernilai US$500 juta, terdiri dari perhiasan, koleksi seni, investasi, dan dua tempat tinggalnya, Kastil Balmoral di Skotlandia dan Rumah Sandringham di Norfolk. Sang Ratu kemudian mewarisi kedua properti ini dari ayahnya, Raja George VI.

Tetapi sebagian besar kekayaan keluarga Kerajaan, dengan total setidaknya 18 miliar poundsterling (Rp308,9 triliun) dalam bentuk tanah, properti, dan investasi sekarang diwariskan kepada Raja Charles III dan ahli warisnya.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.