News

Ospek Untirta Viral, Mahasiswa Baru Sebut Alami Perpeloncoan

 Kamis, 11 Agustus 2022, 10:37 WITA

bbn/banten.suara.com/Ospek Untirta Viral, Mahasiswa Baru Sebut Alami Perpeloncoan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Untirta (PKKMB), atau akrab dikenal ospek di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten menuai kritik. Diduga terjadi perpeloncoan terhadap mahasiswa baru.



Ospek Untirta ramai diperbincangkan di media sosial (medsos). Mahasiswa baru umumnya mengeluhkan panitia Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) selaku panitia pelaksana kegiatan. Saat ospek, mahasiswa dikabarkan dijemur di lapangan hingga dehidrasi dan beberapa mahasiswa pingsan.

Keluhan juga datang dari mahasiswa soal sikap BEM yang dinilai tidak profesional. Seperti komentar di kolom Instagram (IG) resmi @untirta_official, pemilik akun @adrianncy yang menuliskan curhatan dengan tagar #PTNRASAAKMIL.

"Mahasiswa gak boleh pake aksesoris, sendirinya GDK pake aksesoris topi sama kalung. Harusnya kalau mau bikin peraturan juga harus taatin peraturannya juga dong," tulis akun Twitter @kevin_wiratama98.

Akun resmi @untirta_official memberikan komentarnya dalam kolom tersebut, yakni, "Hai Sobat Jawara! Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sobat rasakan selama pelaksanaan pra PKKBM. Terima kasih atas saran dan kritik Sobat, akan kami sampaikan kepada @bemkbmuntirta dan kami evaluasi demi kenyamanan dan keamanan sobat Jawara.

Sedangkan akun Instagram @bemkbmuntirta menutup kolom komentarnya. Berdasarkan pantauan Rabu (10/8), sekitar pukul 15.00 WIB, terdapat unggahan IG Story yang bertemakan UKM Fest 2022, Menumbuhkan Rasa Semangat Beroperasi untuk Menciptakan Hatta Muda yang Kreatif dan Inovatif.


Halaman :