News

"Open Border", Begini Kesiapan Bea Cukai Ngurah Rai

 Sabtu, 09 Oktober 2021, 15:25 WITA

beritabali/ist/Open Border, Begini Kesiapan Bea Cukai Ngurah Rai.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Kesiapan seluruh petugas Bea Cukai Ngurah Rai untuk menyukseskan rencana pembukaan Bali bagi wisatawan asing. 

“Bea Cukai Ngurah Rai siap mendukung pembukaan kembali Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai bagi penumpang internasional. Untuk itu, sejumlah inovasi dan perbaikan telah kami lakukan, diantaranya Electronic Customs Declaration (ECD) telah siap digunakan," jelas Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Kusuma Santi Wahyuningsih, Jumat (8/10).

Dikatakan pada saat ini ECD dan kelengkapan pendukungnya telah terpasang, telah diuji coba berulang kali, sehingga sampai saat ini pihaknya menyatakan siap diimplementasikan. Dengan ECD ini, lanjutnya, dipastikan kontak fisik antara penumpang dengan petugas Bea Cukai bisa dieliminasi sebagai langkah nyata kami dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Electronic Customs Declaration adalah inovasi yang dikembangkan Bea Cukai Ngurah Rai yang mengubah cara penyampaian Customs Declaration dari bentuk kertas formulir menjadi bentuk elektronik melalui laman www.cdbali.net

Disamping itu, Bea Cukai Ngurah Rai juga telah melengkapi fasilitas pembayaran pungutan negara di Bandara I Gusti Ngurah Rai menggunakan kartu (cashless).


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending