News

Beritabali.com, Mendoyo

Nyolahan Rangda, Dada Tertusuk Keris

 Senin, 08 Februari 2010, 05:07 WITA

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Piodalan Pura Ratu Gede di Dusun Bale Agung, Yehembang, Mendoyo diwarnai dengan peristiwa berdarah. Gusti Komang Suarsana alias Ngurah Lengkong dadanya tembus tertikam keris sang adik, Ngurah Apel saat nyolahan (menarikan) rangda. 



Dari informasi yang dihimpun, Senin (8/2) menyebutkan peristiwa berdarah tersebut berawal ketika acara piodalan Pura Ratu Gede di Dusun Bale Agung, Yehembang, Mendoyo yang diisi acara nyolahan rangda saat acara penyineban (penutupan piodalan) pura tersebut.


Ketika itu, Gusti Komang Suarsana alias Ngurah Lengkong menjadi tokoh yang menarikan topeng rangda itu. Setelah beberapa lama sempat menari, tibalah acara ngenying (menusukkan keris ke tubuh rangda).

Saat itu, Ngurah Apel menjadi salah satu tokoh yang menusukkan keris ke tubuh kakaknya. Entah mengapa, keris yang dihujamkan ke tubuh sang kakak menembus dada Ngurah Lengkong. Dengan kejadian tersebut, Ngurah Lengkong menderita luka yang cukup parah dan terpaksa harus dilarikan ke RSUD Negara.



Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending