News

Nyalakan TV Usai Diservis, Rumah Terbakar

 Selasa, 10 Mei 2022, 21:10 WITA

beritabali/ist/Nyalakan TV Usai Diservis, Rumah Terbakar.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Api membakar rumah panggung dengan 16 tiang milik seorang kakek bernama Latif Onyo (70 tahun), di RT 03/01 Dusun Rempe Beru, Desa Rempe, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat hangus terbakar, Senin (9/5) pukul 20.10 Wita.

Kebakaran bermula saat pemilik rumah menyalakan televisi yang baru diservis, pukul 20.00 WITA. Selang 5 menit televisi tersebut tiba-tiba mati dan muncul garis merah di layar TV.

Setelah itu pemilik rumah langsung mencabut kabel power TV. Kemudian kakek Latif Onyo meninggalkan rumahnya untuk bertamu ke rumah Sihab. Lokasinya sekitar 20 meter dari rumah korban.

"Selanjutnya sekitar 20.10 Wita korban kembali ke rumah dan melihat ada kobaran api yang berasal dari TV tersebut. Kemudian dia langsung lari meninggalkan rumah dan berteriak minta tolong warga," kata Kasi Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Soebandi, dalam rilisnya, Selasa (10/5).

"Kemudian api semakin besar dan menjalar. Kebakaran menimbulkan ledakan yang diduga berasal dari tabung gas elpiji 3 kg di rumah itu. Warga sekitar mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya (secara manual)," kata Eddy.

Eddy mengatakan, sekitar pukul 20.23 WITA, anggota piket Polsek Seteluk beserta anggota Koramil Seteluk tiba di lokasi kebakaran. Mereka datang beserta tiga unit mobil pemadam kebakaran.


Halaman :