News

Napi LP Tabanan Berhamburan Keluar Sel

 Jumat, 14 Maret 2008, 17:54 WITA

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Kegiatan foging dalam rangka pemberantasan nyamuk Demam Berdarah pada Jumat (14/3) digelar di LP (Lembaga Permasyarakatan) Tabanan. Nampaknya, selain sukses memaksa nyamuk keluar dari sarangnya, kegiatan yang dilaksanakan oleh petugas Dinas Kesehatan ini juga berhasil membuat para napi LP berhamburan keluar dari sel mereka.

Sekitar pukul 07.00 Wita, Kadis Kesehatan dan KB Tabanan, Dr I Ketut Sumiarta M.Kes beserta petugas foging mendatangi LP Tabanan. Kedatangan petugas kesehatan itu untuk melakukan kegiatan foging rutin guna menekan kasus Deman Berdarah di kawasan Kota Tabanan.

"Foging di Lapas ini kita lakukan rutin, termasuk foging di seputaran Kota Tabanan," jelas Dr I Ketut Sumiarta M.Kes yang terjun langsung mengawasi jalannya proses kegiatan foging. Di dalam LP Tabanan, Sumiarta diterima Kepala LP Tabanan, Made Anteb Arsana. Petugas foging yang membawa satu unit mesin langsung menyasar kamar demi kamar (sel, red) para napi.

 

Otomatis, para penghuni sel berhamburan keluar ketika asap tebal menyembul dari tabung mesin foging. Mereka pun keluar ruangan sejenak dan berkumpul di halaman LP dibawah pengawasan para sipir. Setelah semua ruangan napi laki-laki di-foging, giliran ruangan para napi perempuan yang terletak di sebelah selatan menjadi target petugas.

Tidak ketinggalan, ruangan Kepala LP Tabanan Made Anteb Arsana yang berada di lantai 2 juga ikut menjadi sasaran foging petugas kesehatan Tabanan.Di sela-sela foging, Anteb mengatakan sejauh ini belum ada kasus DB yang diderita para napi LP Tabanan."Hingga saat ini, napi kita belum ada yang kena DB," jelas Anteb singkat.

Penulis : bbn/nod

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending