News

Mudik Gratis Bisa, Bus Gratis bagi Pemedek ke Besakih Bisa? Ini Jawaban Dishub

 Senin, 01 April 2024, 14:24 WITA

bbn/ilustrasi Bali AI/Mudik Gratis Bisa, Bus Gratis bagi Pemedek ke Besakih Bisa? Ini Jawaban Dishub.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Mudik gratis biasanya digelar bagi karyawan atau masyarakat umum yang dibiayai oleh perusahaan atau instansi tertentu. 

Di antaranya seperti Polresta Denpasar yang menggelar mudik gratis beberapa waktu lalu. Bahkan sejumlah Pemkab di Pulau Jawa mengadakan mudik gratis bagi warganya di Bali seperti Pemkab Banyuwangi dan Bondowoso. 

Layaknya tradisi tahunan, fasilitasi bus bagi pemudik menjadi alternatif mudik berjalan aman, nyaman, dan tentunya gratis. Namun, apakah perlakuan ini bisa disetarakan jika diterapkan bagi pemedek yang tangkil ke Pura Agung Besakih saat upacara tahunan Ida Bhatara Turun Kabeh pada Sasih Purnama Kedasa?

Selain kemudahan dari sisi biaya, masyarakat pun terhindar dari macet saat padatnya persembahyangan pada hari-hari tertentu ketika liburan. Lantas, sejauh mana penilaian kebijakan bus gratis ini di mata Dinas Perhubungan provinsi Bali?

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gde Wayan Syamsi Gunarta mengatakan menyambut baik usulan kebijakan tersebut. Namun, jika memang terealisasi, pihaknya mencermati dari sisi teknis trayek yang dilintasi tidak sama dari moda transportasi selama ini yang telah beroperasi.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending