News

Migrasi Penyebab Kegagalan Atasi Pertumbuhan Penduduk

 Jumat, 18 November 2016, 00:37 WITA

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Migrasi atau perpindahan penduduk dinilai menjadi salah satu penyebab kegagalan Bali dalam mengatasi pertumbuhan jumlah penduduk.Berdasarkan data sensus penduduk 2010 jumlah penduduk Bali saat ini tercatat sekitar 3,9 juta jiwa. Padahal tingkat kelahiran di Bali hanya sekitar 1 persen. 



Gubernur Bali Made Mangku Pastika usai memimpin peringatan ulang tahun provinsi Bali ke-52 di Renon, Sabtu (14/8) menyatakan daya tarik Bali telah menyebabkan banyak penduduk luar Bali yang pindah dan menetap di Bali.Disisi lain jika dilihat secara ilmu lingkungan dari daya dukung Bali hanya mampu mendukung kehidupan penduduk sekitar 1,5 juta jiwa.

Padahal dengan penambahan jumlah penduduk yang tinggi cukup banyak masalah yang muncul. Namun disisi lain Bali tidak boleh mencegah orang datang ke Bali.

Makin banyak penduduk maka PDRB atau angka perkapita akan menjadi menurun karena pembagiannya menjadi lebih besar, tegas Gubernur Bali.Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan walaupun program keluarga berencana di Bali berjalan sangat sukses tetapi secara umum Bali masih gagal dalam mengatasi pertumbuhan jumlah penduduk.

 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending