News

Migran dari Afghanistan Tersangka Pembunuhan 4 Muslim AS

 Kamis, 11 Agustus 2022, 11:05 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Migran dari Afghanistan Tersangka Pembunuhan 4 Muslim AS

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Tersangka pembunuhan empat muslim di New Mexico, Amerika Serikat merupakan warga migran asal Afghanistan yang juga beragama islam, Mohammad Syed. Polisi berhasil menangkap Syed pada Selasa (9/8) waktu setempat. 

Motif pembunuhan masih belum diketahui secara pasti, namun kemungkinan terkait kebencian antarsekte dalam Islam. Syed sendiri menolak terlibat dalam pembunuhan empat warga muslim AS. Pria 51 tahun itu merupakan penganut muslim Sunni asal Afghanistan. 

Sementara tiga dari empat muslim yang tewas terbunuh merupakan penganut Syiah. Sejumlah warga muslim di AS pun mengaku amat kaget karena pembunuhan diduga dilakukan oleh sesama muslim.

"Kami benar-benar tak bisa percaya. Anda tahu ia merupakan bagian dari kami," ujar salah satu penguasaha imigran asal Afghanistan, Mula Akbar.

"Kebenciannya terhadap Syiah mungin ada hubungannya dengan ini semua (dugaan pembunuhan terhadap empat muslim)," kata Akbar melanjutkan komentarnya.

Syed merupakan salah satu jemaah masjid di Pusat Kajian Islam New Mexico Alburqueque (ICNM) bersama tiga orang korban lainnya. 


Halaman :